Kamis, 21 Februari 2013

KAMU, siapa?

kamu tidak bisa dan tidak pantas untuk dikenali dari jauh. kamu tahu kenapa??? karena sifatmu itu egois, ia ingin didekati untuk dikenali, bukan dikenali dari jauh lagi dikritik. karena 1001 manusia yang mengenalimu dari jauh, mereka akan mendapat sebuah kenyataan bahwa apa yang mereka katakan tentang kamu itu salah dan tidak benar.
berbahagialah !!! 1001 manusia begitu tertarik mengenalimu, ingin menjadi sepertimu. tidak semua orang mempunyai aura seperti itu. ya walau aku rasa kamu itu sedikit garing, tapi tetep senyum simpul kamu itu berjuta makna. walau terkadang gak bisa becanda tapi kamu gak pernah mempermasalahkan candaan mereka yang terkadang menyayat hatimu. kamu sadar gak sih ? lihat dia ! dia dari 1001 manusia itu. pernah berkata jujur dihadapanmu, bahwa dia ingin sepertimu. kenapa kamu tidak marah? malah sepertinya wajah santai itu sudah nempel dalam parasmu yang tidak terlalu putih. ya aku ulangi sekali lagi "parasmu yang tidak terlalu putih" aku tahu kamu tidak akan sedikitpun melihatkan wajah sangarmu saat mendengar untaian kalimat itu keluar dengan santai dari mulutku, iyakan? tunggu tunggu.. jangan dijawab dulu karena aku tahu jawabannya dan jawaban itu masih ada dalam fikiranku yang masih aku ingat saat itu kamu menjawab :
----------------- putih? ingat ! putih tidak akan indah jika tidak ada hitam. dan putih tidak akan berarti tanpa pancaran cahaya. putih tanpa hitam itu pucat dan putih tanpa cahaya itu ke abu-abuan. dan aku tidak pernah berharapkan sealas putih. aku hanya mendambakan cahaya. cahaya yang Tuhan kirim untuk insan yang percaya akan khasiat air wudhu, bukan manipulasi hanya untuk mendapat gelar cantik dari manusia. gelar cantik dari Tuhan itu predikat SHOLEHAH dan itu adalah kunci mencium wangi dan masuk surga--------------------------------------
eehhh.. benerkan kata-katanya? bener donx. aku hafal banget kata-kata itu. kata-kata yang membuatku semakin ingin mengenalimu lebih dekat... biarkan jarak yang jauh.. kamu memang tidak bisa dikenali dari jauh. jika itu terjadi kesalahan yang akan muncul...

2 komentar: