Kamis, 22 Agustus 2013

Mahameru

saat ini, setelah film 5cm beredar. yang menceritakan persahabatan, cinta dan puncak mahameru. peminat untuk meraih mahameru membludak. kini mahameru bukan hanya untuk para pencinta alam saja. anak remaja yang berniat berekreasi untuk sekedar menginjak kaki di puncak tertinggi jawa itupun bisa meraihnya. mereka pikir mahameru adalah tempat rekreasi, nyatanya bukan. mahameru adalah pertaruhan nyawa. niat ingin memeluk mahameru, nahas nyawa tertinggal disana dan senyuman yang terkenang pulang. karena tak sedikit orang yang mendaki, pulang dengan meninggalkan nyawa disana. ada yang tersesat dan akhirnya meninggal, ada yang ceroboh terpeleset dan masuk kejurang, dan ada yang tercekik gas beracun.
mahameru adalah puncak dari gunung semeru. gunung tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian 3.676 meter diatas permukaan laut. dari puncak sana kita dapat melihat samudera awan yang terhampar luas. gunung semeru terletak diantara wilayah administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang.
betapa bangga dan bahagianya jika bisa memeluk dan menjamah mahameru. semoga diberi kesempatan untuk bisa kesana. amin amin amin :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar