Kamis, 20 Februari 2014

ini jawabannya :)

selamat pagi semuanya ! :D
awali pagi dengan bersyukur dan berdoa
indahkan pagi ini
pagi yang indah mengawali hari yang berkah. amin :)
jumat barokah, happy friday, semangat jumat :)
saya senanggg sekali jika sudah jumpa hari ni.. yeah hari jumat... karena hari jumat gerbangnya weekend hihi
biasa, biasa yang membahagiakan *ting !
teringat satu email masuk yang bernada pertanyaan "imoen, gimana caranya menghilangkan rasa kecemasan terhadap orang lain, aku tuh paling ga mau orang lain marah sama aku, itu jadi hal yang bikin ganggu dalam kehidupan aku.. pengen rasanya ngelepas rasa itu tapi bagaimana? help me, please ! shall you can solve this my problem?

pertanyaan yang sejenak membuat saya berfikir. rasa-rasanya banyak pula orang yang berfikiran seperti itu. siapa sih yang ingin dibenci? siapa sih yang ingin orang lain tak suka pada kita? siapa sih yang ingin orang lain marah sama kita? siapa sih yang ingin orang lain dendam sama kita? jawabannya pasti semua orang tidak mau itu terjadi. aku, kamu, kalian, mereka, semuanya pasti tidak mau hal buruk terjadi pada diri yang seperti itu. lalu? bagaimana solusinya? 

pertama, jika ada seseorang yang tidak menyukai kita, dendam sama kita, benci sama kita lurus dengan telah apa yang kita lakukan. lakukan hal yang membuat mereka bereaksi seperti itu. tentu ini bukan masalah. karena itu adalah akibat dari sebab yang kamu lakukan. maybe, you have do something wrong... yang menyebabkan mereka seperti itu.
berbahagialah karena kamu bagian dari orang yang pandai merasa, bukan merasa pandai. dengan adanya rasa pandai merasa kamu akan mudah menghargai orang lain, mudah merendahkan hati kepada orang lain. solusinya? selalu belajar menjadi yang lebih baik lagi, tinggalkan semua perilaku hal yang dapat memancing reaksi buruk terhadap kamu. jadilah sosok yang nyaman didekati, yang nyaman didengarkan keluh kesahnya, yang nyaman dalam menyimpan rahasia, dan yang paling penting adalah jadilah sosok yang nyaman dalam setiap ucapan kata. karena ingat ! satu dua kata yang buruk yang telah diucapkan tentu tidak akan dapat ditarik dan diulang, akhirnya bekas sayatan sakitnya akan tetap ada dan susah hilang. so berhati hatilah :) mulutmu harimaumu.
belajarlah meminta maaf dengan mudah dan tulus, minta pendapat orang lain tentang kamu. karena sebaik baik penilai diri adalah Tuhan dan orang lain. orang lain bisa jujur padamu. terkadang jika diri sendiri yang menilai hanya kebaikan yang disebutkan dan kekurangan ditutup rapat dan ini akan semakin menjauhkanmu dari menjadi sosok yang nyaman untuk didekati :) that'a true? if yes, doing now !

kedua, jika ada seseorang yang tidak menyukai kita, dendam sama kita, benci sama kita tetapi tidak lurus dengan telah apa yang kita lakukan. ini tentu masalah. hanya saja kita selalu merasa orang lain marah sama kita padahal we have do something true. kita selalu berada di koridor yang benar. tanpa selalu merasa benar. pastikan diri kamu tidak melakukan hal yang memancing reaksi benci orang lain.. yuk ! kita mulai belajar berhusnudzon kepada Allah, kepada setiap orang. berprasangka baik adalah obat jiwa yang murah... biarkan mereka sibuk memikirkan kita, mencari keburukan kita, mencari kelemahan kita, artinya mereka peduli sama kita, care sama kita, but dengan cara yang berbeda. biarkan mereka hidup dengan rasa iri seumur hidup sesungguhnya itu tidak akan membuatnya berjalan jauh, tetapi hanya jalan ditempat. sedangkan kamu, bisa berjalan lebih cepat dari mereka. sekali lagi jangan fikirkan jika kita memang sudah melakukan yang baik dan benar di mata Tuhan dan sesama. mereka hanya bagian dari skenario antagonis yang disisipkan Tuhan agar cerita hidupmu menjadi lebih indah. masalah adalah kebaikan yang belum mengerti dan percayalah Tuhan takkan memberikan masalah jika tidak ada solusinya. solusinya ada di tangan dan hati kamu. hidup akan menjadi hidup dengan masalah. so mulailah bershabat dengannya :)

dear me, jadilah sosok yang nyaman didekati, yang nyaman dan benar dan berucap dan berperilaku. teman yang baik pantas untuk seseorang yang baik. if you have do something true, dont be afraid. di dunia ini hanya ada dua manusia. manusia baik dan manusia buruk. tinggal kita memilih mau menjadi manusia seperti apa. :)

2 komentar:

  1. Manusia yang baik teh, tp pnuh godaan ya cbaan hidup juga... ganbate aja haha

    BalasHapus
  2. hehe :D berlaku baik memanglah sulit dan banyak godaannya
    sedangkan berlaku tak baik mulus seperti jalan tol :D

    itulah hidup wan hihihi

    BalasHapus