Selasa, 18 Juni 2019

Review : Penak Malioboro Hostel

Assalamualaikum wr wb

sudah lama tidak posting dan akhirnya blog ini berdebuu syekalii
mari kita bersihkan debunya.. fuuhhh~

after nikah tanggal 2 Februari 2019 kemarin, di hari sabtu. Senin tanggal 4 Februari 2019 kita langsung meluncur ke Jogjakarta, baca saja honey moon ya hihi
namanya sudah halal, pengen dong jalan-jalan jauh berdua aja sama pacar halal.
aku dan suami sebulan sebelumnya sudah mulai cari-cari penginapan selama disana. kriterianya sih kita cari yang tidak terlalu jauh dari stasiun lempuyangan dan tentunya yang sangat dekat dengan malioboro, iseng-iseng cari review para blogger dapetlah "Penak Malioboro Hostel".

inilah penampakan pintu masuk hostelnya






Penak Malioboro Hostel ini berlokasi di Jl. Mataram, Gemblakan Atas DN I, Suryatmajan, Yogyakarta. Hostelnya diakses lewat gang lumayan kecil jalannya samping Bank BRI Jl. Mataram. setelah lewatin gangnya, terlihatlah hostel yang terlihat kecil tetapi sebenarnya 3 lantai dong. dari depan gang kamu bisa langsung lihat pintu dengan tulisan Penak Malioboro Hostel. area masuk yang keren, tanaman gantung dan suasana yang nyaman ada parkir motor dan langsung bisa ke meja resepsionis. oiya, waktu itu saya booked di aplikasi booking.com, lewat aplikasi ini kamu harus transfer 50% sebagai bukti jadi ya dan pas sampai di hostel kamu akan diminta uang Rp. 50.000 untuk deposit selama kamu menginap.

Banyak kamar disini yang bisa kamu pesan sesuai kebutuhan kamu, pilihan kamar ada single room, mixed room dan standard room. Mixed room ada female dorm yang satu ruangan ada 6 bed dengan harga kurang lebih Rp. 100.000/malam. murahkan? karena aku dan suami jadi kita pakai yang standard room dengan harga Rp. 250.000/malam include sarapan ya. Spot sarapan yang unik yaitu di lantai 3, jika cuaca sedang cerah kamu bisa lihat pemandangan gunung-gunung yang indah. Menu sarapan yang sederhan, cukup untuk memulai petualangan di jogja.




Fasilitas standard room yang kita pilih menyediakan satu kamar dengan bed besar dengan kamar mandi didalam, AC dan TV, tidak terlalu luas dan juga sempit, cukup untuk berdua. tersedia juga handuk, tetapi sayangnya tidak ada lemari, jadi kita simpan barang tidak terlalu rapi. air panas berfungsi dengan baik. Pelayanan yang ramah dan area hostel yang lumayan bersih, saya tidak merekomendasikan untuk kamu yang membawa anak karena hostel tidak menyediakan extra bed.

sekian review untuk penak malioboro hostel
postingan selanjutnya liburan singkat di jogja hihi
tunggu yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar