Sabtu, 28 Maret 2015

kepribadian tertutup

setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda, right?
nah, kali ini saya akan membahas tentang "kepribadian tertutup".. yeahh atau Introvert..
hal pertama yang harus kita ketahui..
jangan dulu salah paham dan berburuk sangka kepada seseorang berkepribadian tertutup..
memang, seseorang dengan kepribadian ini cenderung lebih menyukai tempat yang sepi dan tenang untuk menghabiskan waktu, menghindari keramaian adalah hal yang akan dipilihnya..
tapi ingat, seseorang yang menyukai hal yang tenang, tempat sepi bukan berarti seseorang itu anti sosial.. mereka hanya memiliki kebutuhan sosial yang berbeda,

jika kalian mendapati seseorang dengan kepribadian ini, maka dia akan menyenangi hal-hal berikut, yaitu :

  1. banyak menghabiskan waktu dirumah, dikosan dan ditempatnya sendiri..
  2. jika tidak ada teman berjogging, maka ia akan jogging sendiri walau ditemani musik saja
  3. hanya berteman dengan kelompok-kelompok kecil...
  4. mengobrol sepanjang waktu dengan teman dekatnya.
  5. sangat menjaga privasi..
  6. tidak banyak bicaraa
  7. senang mengamati
  8. senang menulis..
  9. tidak suka menjadi pusat perhatian, walau itu bernilai positif.
yuk kita bahas satu-satu..
jika seseorang berkepribadian tertutup ini lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, ya karena mereka membutuhkan banyak ruang personal.. lebih banyak merenung, dan melakukan hobinyaa.
jika dia memilih sendiri? kenapa tidak? daripada gak jadi jogging cuman karena alesan ga ada teman? ya gak? kelebihannya ya orang berkepribadian ini bisa mandiri :D
yaa, orang intovert memang cenderung memiliki teman sedikit atau hanya berkelompok kecil, bukan karena mereka tidak ingin berteman, karena hanya saja, seorang introvert ini tidak mudah dekat dengan orang lain, sangat memilih teman.. berteman tentu dengan siapa saja, tapi kita juga harus memilih teman mana yang memang bisa dijadikan teman yang nyaman untuk menjadi tempat berbagi.. right? nyatanya introvert ini walau memang berteman dengan kelompok kecil, tapi sangat setia kawan..
seorang intovert jika ketemu temen deket, pasti ga tau waktu, ya itu karena memang sudah dekat ada rasa nyaman yang muncul, akhirnya bukan hanya sekedar sahabat tapi saudara..
menjaga privasi tentu, karena ini adalah kepribadian tertutup. biasanya seorang intovert lebih berfikir "hal yang buat aku sakit, sudahlah biarkan aku yang rasain, jangan dibagi sama yang lain" ya seperti kira-kira..
tidak banyak bicara atau pendiam, dia bukan malas bicara, hanya saja seorang introvert lebih berfikir dulu sebelum bicaraa, apakah akan menyinggung perasaan orang lain atau tidak, apa akan menyakiti orang lain atau tidak, sekiranya jika situasi tidak diperlukan untuk bicara, maka ia tidak akan bicaraa.
sangat menjaga kata-kata yang akan diucapkannya, karena seorang introvert juga mudah tersinggung, maka ia akan berusaha tidak akan membuat orang tersinggung..
ya, karena tidak banyak bicara tadi, seorang introvert lebih senang mengamati daripada banyak bicara. ia akan menjadi orang yang pertama tahu dari yang lain, inilah yang akan memunculkan kepeduliannya kepada orang lain.
tidak suka menjadi pusat perhatian, tentu keinginannya..

kelebihan introvert ini adalah setia kawan kepada sahabat dan teman dekatnya dan menjadi pendengar setia untuk teman temannyaa..
tentu dari kedua kepribadian tertutup atau terbuka keduanya memiliki hal negatif dan positifnyaa.
so, jangan salah paham sama introvert..
jangan kenali mereka dari jauh, tapi kenalilah dari dekat
pahami dan mengertilah mereka dengan baik... (^^)




2 komentar:

  1. sepertinya aku tau siapa yang dimaksud -__-

    BalasHapus
  2. siapa siapa? padahal tulisan ini ga nyindir siapa siapa kok, serius asli dua rius juga jadi ahaha :D

    BalasHapus