Sabtu, 14 Maret 2015

setting Detective Conan Real Jepang

siapa disini yang suka baca dan nonton Detective Conan? cung cung cung !!! :D
manga dari jepang ini memang banyak digemari diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. bahkan, detective conan merupakan anime ke-2 yang banyak digemari di Indonesia. wow wow wow...
terbit pertama kali di tahun 1994 dengan authornya yaitu Aoyama Gosho.. yang menjadi mangaka terkaya di Jepang... hampir menginjak 21 Tahun detective conan belum memberikan tanda-tanda bahwa manga ini akan tamat.. hal tersebut dapat dilihat semakin banyaknya karakter baru yang dimunculkan aoyama-sensei, yang bikin penggemarnya makinnn gregeeettttttt !
apalagi kisah cinta Shin-Ran yang semakin menghawatirkan..

dengan membaca manga dan nonton serialnya yaitu anime, OVA, dan Movienya secara tidak langsung kita disuguhkan budaya Jepang yang unik dan keren.. apalagi setting beberapa tempatnya beneran real ada dan nyata di Jepang.. keren bukan?

1. movie 18 "Dimensional Sniper" 
di movie ini pertama yang disuguhkan adalah pemandangan diatas menara bell tree, ketika conan dan teman-temannya serta ran, dan ayahnya mengunjungi bell tree.. disaat itu juga terjadi penembakan misterius oleh seorang sniper... movie ini menegangkan dengan aksi conan yang tidak pantas ditonton oleh anak kecil :D
menara bell tree tersebut ternyata benar ada real di Jepang..
nama asli menaranya adalah The Tokyo Sky Tree yang merupakan salah satu menara tertinggi di dunia.. kerenkann? samakan?

 bell tree di movie 18 Detective Conan

 The Tokyo Sky Tree, Japan 

2. Jembatan Ebisu di anime episode berapanya lupa :D
pokoknya jembatan ini bersejarah banget buat heiji dan kazuha.. ehmm..


 bagaimana? kerenkan? ternyata sama !

3. Kantor Kepolisian
kantor kepolisian yang pastinya para penggemar setia tahu ini..
karena sering menjadi setting dimana conan berhubungan dengan para aparat kepolisian untuk memecahkan suatu kasus.. ternyata ini beneran ada lhoo..
gedung ini merupakan kantor kepolisian tokyo, Jepang


movie 18 DC "Dimensional Sniper" juga mendapatkan penghargaan animasi terbaik Jepang..
pertanyaannya sekaranga adalah kapan detective conan ini tamat? :D
jangan buru-buru, sepertinya masih lama untuk tamat. karena dari website resmi DC masih menjadwalkan rilis movie 19 dengan judul "Sunflowers of inferno" yang akan rilis 19 April di Jepang.

dan bahkan untuk tahun 2016, aoyama sensei sudah merencanakan movie 20 yang sama-sama kan dirulis bulan April 2016. judul dan tanggal masih dirahasiakan. sedikit bocoran dalam movie 20 ini akan ada Organsasi Hitam.. wow woww..

arigatou minna ! ^^

2 komentar:

  1. eeeh ada movie terbaru yaaa...
    pembuatan komik d jepang emang butuh riset tinggi ya. bahkan disesuaikan dengan kenyataan yang ada di jepang sendiri. aku juga ngikuti anime ini udah sejak sd. euuh. dan masih ngikuti terus...

    BalasHapus
  2. wahh teh vera juga suka detective conan toh.. asikk ada temennya haha
    iya teh, tgl 19 april dijepang... ga tau deh kalo diindonesia :D

    BalasHapus