Selasa, 29 Oktober 2013

apapun yang terjadi, tulislah disecarik kertas, karena suatu saat nanti kamu akan rindu membacanya

"hey, hobi loe baca ya?". tuh (seraya nunjuk rak buku yang sesak).
"oohh enggaa.. ini hanya sebagian kecil, baca adalah hal yang wajib buat gue".
"pantessss....".
"maksudnya?".
"pantes, ada beberapa berkas cerpen disini, tuh liyat, ga cuman itu, tapi ada 3 buku catatan harian, dan gue yakin itu adalah sebagian kecil dari hobi lo jugakan?".
"iya, kok loe tau sihh?". sambil nyengir dikit
"iya, orang yang baca belum tentu suka nulis tapi yang suka nulis pasti suka baca, ya dan itu loe".
"hahha.. nicee". 
"coba dong kasih satu kalimat buat aku, kenapa kamu suka baca dan nulis".
"hm... prinsip aku simpel sih, just "apapun yang terjadi, tulislah disecarik kertas, karena suatu saat nanti kamu akan rindu membacanya". :)


itulah percakapan singkat dengan seorang terdekat.
berbicara soal baca. entahlah gue gak tau apa alesan gue suka hal ini. hobi yang sebagian orang bilang adalah hobi yang paling membetekan dan membosankan. mungkin itu buat orang yang belum ngerti bagaimana susahnya merangkai kata, bagaimana susahnya menemukan alur cerita, dan bagaimana sulitnya membuat karakter yang kuat disetiap tokohnya. dan gue hargai setiap kata-kata yang dibuat penulis yang dengan susah payah membuat pembaca seolah terlibat dalam konflik dalam cerita. walaupun hobi baca, tapi gak semua buku atau novel gue beli buat koleksi. kalo buku atau novel itu sekiranya wajib buat masuk kedalam list, ya beli. kalo tidak, cukup baca di perpustakaan atau e-book yang sudah banyak beredar. selain buku dan novel, gue juga koleksi manga Detective Conan. tapi sayang cuman sedikit, dan hanya beberapa volume. untuk mengejar ketertinggalannya, gue baca komik ini di blog-blog anime dengan gratis.
selain dari hasil beli sendiri, banyak buku dan novel yang gue dapet dari sahabat-sahabat yang dijadikan hadiah saat gue ultah. dari mulai novel asma nadia dari sahabat gue amalia puspitasari, buku-buku tentang wanita muslimah dari mantan spesial, buku motivasi dari Ippho Santosa. dll lupa karena kebanyakan. sisanya beli sendiri :D

narsis dikit sama buku koleksi, walau hanya sedikit soalnya sebagian ada di rumah :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar