Selasa, 11 Desember 2012

Jujur itu mutiara

Tuhan, aku hanya ingin jujur ! jujur terhadap diriku sendiri dan tentunya orang lain. aku ingin membanggakan orang-orang yang mengenaliku dengan caraku sendiri, bukan dengan cara kebohongan atau kepura-puraan atau bahkan dengan tipuan. itu menyakitkan Tuhan !!!
senyuman yang hakikatnya menyedihkan itu ada pada wajah-wajah yang tidak percaya akan dirinya sendiri, selalu menghalalkan cara untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang salah, bahkan dengan menipu dirinya sendiri. mungkin dia akan berbicara lain kepada orang lain. tapi hakikatnya yang sedang dibicarakannya adalah dirinya sendiri bukan orang itu.. tertawa akan hasil yang kotor, itu hanya sementara. bagai mengukir diatas air yang tidak berbekas sama sekali..
mungkin dia belum mengerti apa itu arti dari sebuah pengorbanan.. hingga dia setuju dengan sebuah persaingan yang kotor dan menjijikan... dengan cara memalukan dirinya sendiri... bangga pastinya, tapi itu untuk dirinya sendiri. mungkin oranglain akan menilainya lebih rendah daripada angka yang lebih rendah yaitu nol. dia terlalu bangga mensejajarkan atau membesarkan dirinya dengan angka yang entah halal atau tidak dengan cara ia mendapatkan... bangga tapi hakikatnya dia sedang terpuruk.. aku kasihan padanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar