Senin, 15 April 2013

1 email #ting

mungkin benar, manusia hanya hobi mengkritik tapi tidak suka dikritik
mungkin benar, manusia hanya hobi diperhatikan tapi tidak mencoba memperhatikan
mungkin benar, manusia hanya hobi membicarakan orang lain tetapi sendirinya tidak ingin dibicarakan
mungkin benar, manusia hanya hobi berprasangka negatif tapi sendirinya tidak ingin diprasangka negatif
mungkin masih ada 1001 mungkin hobi manusia. yang itu berada dalam koridor "tidak benar" tapi sayang kata itu bersembunyi di balik "tidak ada manusia yang sempurna". dan seketika "tidak benar" itu dianggap benar dan ada dikoridor yang benar.



someone bercerita pada saya lewat email :
"aku tuh kesel, kenapa sih mereka gak pernah ada saat aku butuh, kemana sih mereka? sedangkan aku selalu ada untuk mereka, sahabat macam apa mereka, aku sebel"

dengan penuh pertimbangan saya menjawab :
"mengapa kamu dengan mudah terbawa setan untuk terperangkap dalam rasa kesal? itu tandanya kamu belum sepenuhnya ikhlas dalam bersahabat. kamu masih pamrih pada sahabat kamu sendiri. bagaimana Allah akan memberikan kenyamanan dalam bersahabat kalian? sedangkan kamu sendiri belum ikhlas. ikhlas memang tidak terbaca dan tak terlihat, yuk coba ! kamu lihat diri kamu sendiri. apakah sudah pantas menerima perhatian sahabat kamu? apakah sudah pantas menerima kepedulian sahabat kamu? sudah sejauh mana kamu memperhatikan mereka? sudah seberapa jauh kamu memperdulikan mereka? jangan-jangan kamu hanya merasa sudah merasa selalu ada buat mereka, tentu yang tau ketepatan kehadiran kamu adalah sahabat-sahabat kamu. bukan kamu. iyakan? mungkin saja mereka merasa kamu belum pernah ada saat mereka butuh kamu. tapi mereka memaklumi dan mencoba mengerti bahwa kamu sedang sibuk. dan mencoba untuk tidak mengeluarkan kekesalan apalagi amarah. sekali lagi perhatikan perhatikan ! sudah mengerti? jadi apa bedanya mereka dengan kamu? mereka sudah ikhlas dalam bersahabat, dengan mencoba memaklumi dan mengerti apa yang ada dalam diri kamu. tapi kamu? kamu belum ikhlas. maka ikhlaskan hatimu saat ini juga, resapi ikhlas itu. dan rasakan kenyamanan.. berbahagialah bersama sahabatmu"

keep smile
iimoeenn ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar