Rabu, 22 Februari 2012

salah masuk JURUSAN? jangan sampai ya!!! ^^

Dag dig dug … *upppsss
Itu bukan suara bedug lloohhhhh….
Tapi suara jantung anak-anak SMA Kelas XII yang bentar lagi bakal ketemu atau ta’aruf sama yang namanya UN. Emang si UN kayak gimana sih? #PLAK !!!! gatot…
Hay guys… kawan-kawanku yang mungkin sedang merasakan dag dig dug sebentar lagi mau UN. Atau bahkan udah mikirin “udah lulus gue mau kuliah dimana ya?”
Bingung ya? Jangan bingung guys ! ini postingan spesial buat kalian… ^_^

“SMA udah mau LULUS. Gue KULIAH dimana?”
Pasti pertanyaan itu yang ada di benak kalian. Bingung mau masuk universitas mana? Atau mungkin mengejar universitas terbaik di indonesia?
Siapa? UI,UGM,UNPAD,GUNADARMA,UPI,UIN JAKARTA,TRISAKTI mungkin? Atau PRESIDEN UNIVERSITY?
Yang jelas pilihlah universitas yang kalian mau.
Boleh salah masuk universitas tapi jangan sampai kalian termasuk orang-orang yang salah amsuk JURUSAN. Itu fatal guys !!!!!
JURUSAN akan membawa kamu ke masa depan…
Nah, kalo salah masuk jurusan? Gimana? Jangan sampai..
Ini dia tipsnya ^_^

1. Kenali Bakat dan Potensimu
Poin ini merupakan yang paling penting, semenjak kamu memasuki jenjang sekolah menengah, kenalilah betul apa yang menjadi bakat dan potensimu. Contohnya jika kamu menyukai bidang sains maka tekunilah betul-betul dan fokuskanlah dirimu pada bidang tersebut sehingga diharapkan hal tersebut akan menjadi bekal bagi kamu untuk memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan potensimu untuk kuliah nanti.

2. Jangan Terpaksa
Terkadang ada orang tua yang menginginkan anaknya untuk masuk fakultas kedokteran namun sang anak kurang berminat dan lebih memilih masuk ke jurusan seni rupa. Tujuan mereka semata-mata tak lain hanya agar kita dapat menjadi orang yang sukses. Tapi, apa daya jika prodi yang ditawarkan sama sekali tidak kita sukai? Jika sudah begini yang harus kita lakukan adalah meyakinkan mereka dengan sungguh-sungguh bahwa kita bisa menjadi apa yang mereka inginkan meskipun dengan cara yang berbeda. Namun kamu pun harus bertanggung jawab atas apa yang telah kaupilih, buatlah mereka bangga dengan keputusanmu yang ternyata dapat mengubah pandangan mereka selama ini.

3. Ikuti Kata Hati, Jangan Ikut-Ikutan !
Terkadang ketika masih sekolah kita cenderung mengikuti teman dalam beberapa hal, jika dia memilih A kamu ikut-ikutan memilih A. Untuk beberapa pertimbangan, hal tersebut masih bisa diterima, namun untuk urusan yang satu ini jangan sekali-kali deh, karena akibatnya akan sangat fatal jika tidak mengetahui konsekuensinya. Ikutilah kata hati, jangan hanya karena ingin selalu bersama kamu harus mengorbankan bakat dan potensimu, jika kalian memiliki kesamaan bidang yang diminati hal ini tidak akan menjadi masalah, namun jika tidak maka ini nanti akan menjadi masalah besar sehingga banyak pihak yang akan dirugikan, termasuk kamu dan orangtuamu sendiri.

4. Berdoa
Poin ini pun tak kalah penting, ketika kita dihadapkan pada suatu persoalan yang dilematis, berdoa meminta petunjuk-Nya merupakan pilihan yang sangat tepat, bagi yang beragama Islam mungkin bisa melakukan Shalat Istikharah agar dapat ditunjukkan jalan yang terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Karena jika kita berusaha tanpa berdoa sama saja bohong, begitu pun sebaliknya.

jangan sampai kalian salah masuk jurusan oke !!!!!!
SUSKES buat kalian....
pilih sesuai hatimu :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar