Kamis, 14 November 2013

mengeluh~

aku belajar semua ini darimu....

aku pikir, kamu itu lebih sehat dariku
tapi nyatanya, kamu lebih sakit dariku
tapi hanya saja kamu tidak mengeluh


aku pikir, kamu itu lebih baik dariku
tapi nyatanya, kamu lebih buruk dariku
tapi hanya saja kamu tidak mengeluh

aku pikir, hidupmu lebih baik dariku
tapi nyatanya, hidupmu sedikit lebih buruk dariku
tapi hanya saja kamu tidak mengeluh

aku pikir, kamu lebih pintar dariku
tapi nyatanya, kita sama-sama
tapi hanya saja kamu tidak mengeluh dan selalu mencoba dan belajar.

aku pikir, kamu tidak pernah gagal
tapi nyatanya, kamu lebih terpuruk dariku
tapi hanya saja kamu tidak pernah mengeluh dan selalu bangun berdiri tegak !

aku pikir, kamu tidak peduli
tapi nyatanya, dalam diammu kamu memikirkan..
hanya saja aku kesal melihat sikapmu yang ini

dari dirimu, aku banyak belajar
belajar betapa sia-sianya waktu hanya untuk mengeluh
betapa buruknya keadaan hanya untuk mengeluh
betapa beratnya masalah hanya karena mengeluh...

mengeluh hanya membuatmu bosan melangkah..
mengeluh hanya membuatmu tak bergairah dalam bergerak
mengeluh hanya membuatmu tak mampu berdiri tegak.
dan aku coba untuk tidak melakukan semua itu.
untuk kedua ayah dan ibu.
untuk kedua adik-adikku
untuk diriku sendiri..
dan untuk kamu
untuk mereka yang aku sayangi :)

2 komentar: