Kamis, 21 November 2013

"ya" "tidak"

lagi-lagi aku terperangkap dalam keadaan seperti ini..
kenapa keadaan seperti ini terulang kembali Tuhan??

keadaan yang abu-abu
yang tidak bisa aku pastikan
apakah ini adalah hitam atau putih...
jika itu hitam apakah itu salah???
apa benar putih selalu baik???
tolong, jangan mudahkan aku berkata "bukannya aku mengeluh"
karena sesungguhnya itu hanya membuatku terlihat rapuh...
aku berjalan dengan penuh paham
berharap seseorang disana mengerti keadaan suka dan sendu hati..
melintasi jejaknya yang tertumpu badan
melintasi raganya yang berbalik membelakangiku
berharap seseorang itu bisa berbicara padaku
tidak, sayang dia hanya tersenyum
senyum yang belum bisa aku pastikan
apakah iya atau tidak
apakah akan atau tidak sama sekali
aku tak ingin terlalu buru-buru..
tak ingin kehilangan kembali
tapi tak ingin juga terlalu menumpukkan harap pada sesuatu
yang rapuh dan cepat menghilang seperti buih
apa diam selalu jadi tindakan yang ampuh???
terutama dalam mengagumi?
aku rasa tidak..
hanya saja untuk saat ini aku belum bisa memastikan
terkadang seseorang yang terlihat "ya"
tapi hakikatnya "tidak"
pun begitu sebaliknya, terkadang seseorang terlihat "tidak"
tapi hakikatnya "ya"
itu yang semakin menjauhkanmu dengan cinta :)



2 komentar: