Minggu, 10 November 2013

Nyaman~

tidak begitu berlebihan jika seseorang berkata "nyaman adalah sesuatu yang banyak di cari oleh manusia". karena nyatanya menurutku semua itu adalah nyata...


berapa kali kamu berganti pasangan hanya untuk menemukan seseorang yang pas nyamannya?
berapa kali kamu meninggalkan sahabat-sahabat dan teman-temanmu hanya karena tidak menemukan kenyamanan?
berapa kali kamu lupa menghargai seseorang karena kamu merasa tidak nyaman dengan dia?
berapa kali kamu menghidari seseorang yang berusaha membuatmu nyaman dengannya?
berapa kali kamu lupa dengan orang-orang yang begitu merasa nyaman denganmu?
berapa kali kamu sudah egois hanya untuk kenyamanan dirimu sendiri?

pertanyaan itu mungkin akan mudah dijawab buat kamu yang begitu merasa rumit buat dapetin rasa "nyaman", karena kamu akan mengeluarkan beribu alasan agar kenyamanan yang katanya menurutmu itu baik dan benar, memang benar bisa kamu dapatkan. tapi sayang dengan cara "keegoisan". sungguh kamu sedang merugi !

nyaman menurutmu dengan menurut dia atau mereka itu BERBEDA !
nyaman itu relatif, dan tidak pas untuk ditempatkan pada keterpaksaan semata.
nyaman adalah bentuk sebuah ketulusan seseorang membuka diri dan hati dalam menjalin hubungan yang baik dengan sesamanya, karena seseorang itu yakin, dengan menjalin hubungan yang baik akan menambah kualitas baik dalam diri dihadapan Allah dan Makhluknya..

apa kamu sedang dalam keadaan susah menemukan kenyamanan dengan sesama?
stop ! jangan salahkan sesamamu, lihatlah dirimu, berkaca diri adalah solusi yang ampuh. mulailah tinggalkan egoisme dalam diri, coba buat rendahkan hati, mulai membuka pandangan kepada hal-hal yang positif, tinggalkan yang negatif.

lihat dirimu, mungkin kamulah penyebabnya. kenapa? mungkin kamu yang menyebabkan kenyamanan itu tidak hadir, lihat semua perlakuanmu pada sesamamu, apakah sudah pas dan benar, jika ternyata kamu sadar belum bersikap baik, maka perbaiki diri...

ingat ! nyaman memang tidak akan singgah disemua teman-teman yang kamu kenal, tentu kamu berhak dan wajar memilih seseorang yang nyaman untukmu, tapi ingat ! selalu lah berusaha membuat seseorang siapapun itu merasakan nyaman didekatmu :)

tetaplah jadi diri sendiri !
siapapun itu, jadilah seseorang yang nyaman untuk didekati ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar