Rabu, 02 Mei 2012

HarDikNas


Hari ini tanggal 2 Mei, peringatan untuk Hari Pendidikan.  Apa yang harus dirayakan? Kemunculan pendidikan di Indonesiakah?
Untuk para pelajar yang masih dengan santai dan bernafas lega merasakan bagaimana rasanya sebuah pendidikan mungkin hari ini tidak terlalu spesial. Dan untuk orang-orang yang tidak peduli kepada sesama yang tidak mampu dalam pendidikan mungkin menganggap hari ini tidak terlalu penting.
Seperti kita tahu, bahwa bidang pendidikan adalah standarisasi dimana sebuah negara dikatakan maju sebelum bidang ekonomi. kita bisa ambil contoh negara-negara maju di dunia. Seperi, Jepang, Amerika serikat, India, Mesir, Finlandia dan lainnya. Negara-negara tersebut baik dalam segi bidang Pendidikan. Sumber daya manusia mereka sangatlah kuat.
Sekarang kita lihat negara kita?
Sudah majukah sistem pendidikan kita?
Para wakil rakyat kita sampai keluar negeri untuk study banding dalam sistem pendidikan dan belajar merancang UU yang berkualitas dalam bidnag pendidikan. Tapi apa sudah berhasil?
Sistem Rintisan Sekolah Berstandar internasional dan Sekolah berstandar Internasional apakah sudah efektif dijalankan di Indonesia?
Dan Bantuan Operasional sekolah (BOS) sudahkah tepat sasaran?
Apakah sudah semua rakyat indonesia merasakan nafas pendidikan di negaranya yang kaya raya ini? Jawabannya BELUM.
Masih banyak anak-anak yang berkeliaran di lampu merah, mengamen, memulung, menjadi loker koran, dan bahkan mengemis. Dan jika kita bertanya kepada mereka mengapa mereka berada ditempat itu. Mereka akan menjawab “Saya sedang Mencari uang”. Dan ketika bertanya mengapa mereka tidak sekolah. Maka mereka menjawab “Tak ada uang. Jangankan untuk sekolah. Untuk makan seharipun kadang tidak ada”. MIRIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar